Oleh: Sony | September 10, 2008

REKREASI SEMANGAT GUNUNG

Atas permintaan si bungsu Theresia Anjelina, hari Sabtu lalu kami berrekreasi di Pemandian Air Panas Semangat Gunung di dekat kawah Gunung Sibayak.

Bercanda di Pintu Kolam

Bercanda di Pintu Kolam

Salah satu Kolam Air Panas yang cukup bagus, bersih dan memiliki delapan buah kolam, namanya Sibayak Hotsprings.  Fasilitasnya juga lengkap, ada kamar ganti, kamar mandi, restoran dan tempat berjalan-jalan (hiking).

mata air panas

mata air panas

Kami masuk kolam pada pagi hari, dan kami satu satunya pengunjang pada pagi hari itu.  Menurut penjaga kolam, biasanya orang mulai datang sekitar pukul sepuluh pagi.  Sementara kami sudah sampai dikaki gunung itu pukul tujuh. Masih pagi sekali.

didalam kolam

didalam kolam

Karena udara yang sangat dingin di ketinggian 1400 m dpal, begitu keluar dari kolam yang hangat, langsung lapar.  Untungnya disitu ada penyedia makanan dengan pilihan lumayan.  Disamping mandi-mandi, daerah Desa Semangat Gunung ini juga cocok untuk olah raga mendaki gunung, dan jalan-jalan diseputar kaki gunung Sibayak yang tidak bosan-bosannya mengepulkan asapnya ke atas langit.


Responses

  1. Segar sekali mandi di kolam. Itu putri nomor berapa yang ada di foto?
    Sis.
    Anak kedua dan ketiga. Yang pertama (cowok) kuliah di Jakarta.
    Kolamnya memang bagus, kolam paling atas paling panas, makin ke bawah (delapan kolam) makin berkurang panasnya. Tinggal pilih sesuai selera.

  2. Wah, tempat rekreasi yang indah dan natural pak. Mungkin didaerah lain sudah akan susah mencari tempat alternatif rekreasi yang natural begitu pak. Mesti pergi jauh ke pelosok dan maka waktu berjam-jam pula, he😛
    Sis :
    Tempat ini masih membutuhkan dukungan dari pemerintah. Yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai jatuh ketangan modal besar, karena masyarakat setempat nantinya bisa saja hanya jadi penonton. Sebaiknya berdayakan masyarakat lokal, untuk turut menikmati buah kemerdekaan.

  3. pak sonny, foto2nya mencerahkan mata, alamnya bagus sekali. si kecil jg keliatan senang sekali
    *muter2 ngeliat sekitar kantor
    pffuuhhh… gedung semua rek!😦
    Sis:
    Makanya Ida (lho kok tahu namanya ida….. sok akrab nih), jika ada waktu larilah dari dunia rutin itu, sekejab menjadi diri sendiri dan mengakrabi ciptaan sang maha agung dengan penuh rasa syukur. Hidup yang singkat ini, rugi kalau hanya dipergunakan mengejar ambisi yang tidak habis-habis. Betul khaaaan.?

  4. Ass.. Salam kenal dari Makasar – Sulsel
    blog yang inspiratif

  5. itulah kampungku tercinta.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: